Kamis 07 May 2015 21:49 WIB

Tiket Arus Balik KA Lebaran Hingga H+5 Ludes Terjual

Rep: Yulianingsih/ Red: Bayu Hermawan
kereta api
Foto: Dok. Republika
kereta api

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Manager Corporate Communication PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko mengatakan tiket kereta lebaran arus balik dari Yogyakarta ke Jakarta hingga hari H+5 lebaran habis terjual. Begitupula jurusan ke Surabaya.

"Untuk KA ekonomi tiket sudah habis terjual, namun untuk bisnis dan eksekutif masih sekitar 10 persen," ujar, Kamis (7/5).

Menurutnya, permintaan tiket KA lebaran cukup tinggi. Sehingga penjualan tiket cepat habis di beberapa kounter online yang bekerjasama dengan PT KAI. Ia melanjutkan, terkait KA lebaran saat ini pihaknya tengah menyiapkan KA tambahan untuk angkutan lebaran.

Namun kata dia, berapa jumlah KA yang akan dioperasikan sebagai tambahan angkutan lebaran belum diputuskan. "Menunggu rapat koordinasi di pusat," katanya.

PT KAI Daop VI sendiri saat ini tengah melakukan pengecekan sarana dan prasarana angkutan lebaran terutama rel kereta, lintasan penyeberangan dan lampu sinyal KA.

"Tim sudah kita terjunkan untuk pantauan. Terutama di titik-titik rawan," ujarnya.

Sementara untuk tingket KA arus balik lebaran pada H+6 dari Yogyakarta baru terjual 95-98 persen. "Itu untuk kelas ekonomi sedangkan untuk kelas bisnis dan eksekutif masih 20 persen," katanya.

Tiket KA pada libur panjang Isra' Mi'raj akhir pekan depan kata Gatut, juga masih tersedia terutama untuk keberangkatan arah Surabaya.

Untuk arah Surabaya tiket KA masih tersedia sekitar 50 persen sedangkan ke arah Jakarta masih 10 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement