Kamis 07 May 2015 11:00 WIB

Goresan Terakhir Pepeng tentang Palestina

Pepeng
Foto: Agung Sasongko/ROL
Pepeng

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) Ferry Nur punya kenangan tersendiri pada almarhum Ferrasta Soebardi atau Pepeng.

Menurut Ferry, interaksi intensnya dengan almarhum terjadi saat ia menulis buku pertamanya,  Palestina Pertanyaan Berjawab medio tahun 2006 lalu.

“Saya meminta Mas Pepeng untuk menuliskan beberapa kalimat dalam buku tersebut sebagai kenang-kenangan dan kata penggugah kepada setiap pembaca,” terang Ferry, Kamis (7/5).

Saat itu, Pepeng sudah terbaring sakit, namun Ferry menyaksikan sang komedian multitalenta itu tetap semangat, ceria, dan memiliki rasa empati yang tinggi terhadap urusan umat, terutama rakyat Palestina yang masih terjajah.

Kalimat penggugah dari Pepeng di dalam buku Ferry tertulis,”Buku ini dibuat oleh sahabat saya untuk menyamakan penafsiran kita tentang Palestina. Tempat para syuhada, tempat jundullah, pemimpin kelas dunia, dan masih banyak lagi yang bisa Anda baca melalui buku ini. Jadi, tunggu apalagi, baca, resapi, samakan penafsiran, dan rapatkan barisan. Allahu Akbar!!!”

Menilik semangat Pepeng untuk menyemangati umat Islam agar membela Muslim Palestina demi kemerdekaannya, Ferry berdoa agar tulisan Pepeng tersebut menjadi amal jariyah dan amal jihadnya untuk membebaskan Palestina, khususnya Masjid Al Aqsha.

“Semoga sakit beliau sekitar 11 tahun merupakan penghapus segala kesalahan dan dosa yang pernah dilakukan,” harap Ferry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement