Rabu 06 May 2015 19:42 WIB

Selain Religius, Pepeng Sangat Dekat dengan Sang Ibu

Rep: C35/ Red: Ilham
Pepeng
Foto: Agung Sasongko/ROL
Pepeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Ferrasta Soebardi atau yang akrab disapa Pepeng yang meninggal dunia hari ini tidak hanya dikenal religius. Ia juga ternyata sangat dekat dengan ibunya.

Komedian yang lahir di Sumenep, Madura, Jawa Timur, 23 September 1954 ini mengaku, dia dan saudara-saudaranya dekat dengan ibunya, Rustinah (almarhumah). Baginya, peran ibu dalam kehidupan anak sangatlah besar. Bahkan, hingga anak itu berumah tangga, kehadiran ibu masih diperlukan.

“Beliau (Rustinah) itu cara mendidiknya maju ke depan,” puji Pepeng kepada Ibunya pada satu kesempatan.

Sebagai seorang single parent sejak Pepeng berumur delapan tahun, karena ayahnya meninggal dunia, ibunya harus bekerja keras untuk membiayai kelima anaknya. Ibunya yang seorang guru juga menjalani usaha sampingan menjual soto di kawasan Blok A Jakarta.

Itulah yang membuat Pepeng tidak bisa melupakan jasa ibunya yang sudah berjuang keras mendidik anak-anaknya. Hal itu juga diyakini sebagai penyebab Pepeng sangat dekat dengan ibunya.

Hari ini Pepeng menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok. Menurut salah satu putranya, Pepeng akan dimakamkan di sebelah makam ibunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement