Senin 04 May 2015 14:57 WIB

Janji Ditagih Jepang, JK Janjikan Berikan Bebas Visa Mulai Juni

Rep: Dessy S Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Foto: Republika/Wihdan H
Wakil Presiden Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah perwakilan parlemen dari Jepang siang ini menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (4/5). Dalam pertemuan ini, mereka pun menagih kembali janji pemerintah Indonesia untuk memberlakukan bebas visa bagi warga negara Jepang untuk berkunjung ke Indonesia.

"Mereka minta segera kita dapat memberlakukan bebas visa karena orang Indonesia ke Jepang sudah bebas visa," katanya.

JK pun menjanjikan pemerintah akan mulai memberlakukan bebas visa bagi turis Jepang ke Indonesia mulai Juni 2015 nanti. "Kita lagi dalam proses bebas visa karena itu kita janjikan bulan Juni akan bisa," tambah dia.

Lebih lanjut, dalam pertemuan ini, Indonesia dan Jepang pun membahas terkait peningkatan hubungan kedua negara seperti di bidang pertanian dan industri. "Tentu banyak yang dibicarakan tapi intinya ialah sebagaimana selalu kita meningkatkan hubungan antara Jepang dan Indonesia baik di bidang bisnis dan ekonomi," jelas Kalla.

 

Seperti diketahui, dalam perjanjian bebas visa antara Indonesia dan negeri matahari terbit tersebut, Jepang sudah terlebih dahulu merealisasikan kerjasama ini dengan memberikan bebas visa kunjungan kepada WNI yang akan berwisata ke Jepang. Kendati demikian, bebas visa tersebut hanya berlaku bagi pemilik paspor elektronik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement