Senin 04 May 2015 14:18 WIB

KCJ Akan Tambah Jumlah Perjalanan ke Bekasi

Rep: c17/ Red: Esthi Maharani
Kereta commuter line tujuan Bekasi-Kota melintas di kawasan Jatinegara, Senin (13/4). (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Kereta commuter line tujuan Bekasi-Kota melintas di kawasan Jatinegara, Senin (13/4). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) rencananya akan kembali menambah tiga perjalanan KRL Jabodetabek mulai Senin (4/5). Penambahan tersebut khusus untuk rute Bekasi.

Manajer Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa mengatakan dengan adanya penambahan tersebut, maka ada 156 perjalanan KRL per hari pada lintasan Bekasi.

"Kami  secara konsisten akan terus menambah jumlah perjalanan KRL agar dapat mengakomodasi peningkatan jumlah pengguna jasa serta target 1,2 Juta penumpang pada tahun 2019," terang Eva, Senin (4/5).

Penambahan perjalanan lintas bekasi ini dilayani oleh KA 1475 dengan Tujuan Cakung-Manggarai, dan kembali menjadi KA 1476 Manggarai-Bekasi.

"Penambahan jumlah perjalanan KRL juga diiringi dengan penambahan jumlah armada. Tahun 2015 PT KCJ kembali membeli 120 unit armada KRL yang akan datang secara bertahap pada Juni 2015," sambungnya.

Sebelumnya awal April 2015 PT KCJ telah menambah perjalanan KRL dari 757 menjadi 877 perjalanan per hari, dengan penambahan 3 perjalanan KRL pada lintas bekasi tersebut maka total perjalanan KRL Commuter Line saat ini menjadi 880 perjalanan per hari. Jumlah tersebut akan terus ditambah hingga akhir tahun 2015 dengan target 982 perjalanan per hari.

Seluruh peningkatan sarana, operasi dan pelayanan yang dilakukan PT KCJ merupakan pengembangan KRL Commuter Line untuk terus meningkatkan daya angkut penumpang dan mengakomodir kebutuhan masyarakan terhadap transportasi publik.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement