Ahad 03 May 2015 19:22 WIB

Tenggak Miras Oplosan, Tiga Orang Tewas

Miras oplosan
Foto: ANTARA
Miras oplosan

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Enam orang pemuda asal Kampung Cibodas, Desa Karangwangi, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat menjadi korban miras oplosan, Ahad (3/5). Tiga orang diantaranya meninggal dunia.

Sedangkan tiga orang lainnya sempat menjalani perawatan di RSUD Cianjur. Korban selamat akhirnya diperbolehkan pulang setelah dinyatakan kondisinya membaik oleh tim medis.

Informasi dari tim medis RSUD Cianjur, Doni Sunarya (31 tahun) meninggal dunia, sempat menjalani perawatan. Namun nyawanya tidak tertolong karena terlalu banyak menenggak miras oplosan tersebut. Selain Doni, korban meninggal lainnya bernama Dogol (22) dan Atep (24).

Berdasarkan keterangan dari seorang korban selamat, Ridwan Taufik (19), sebelum kejadian tersebut pada hari Jumat siang, para pemuda tersebut mengenggelar pesta miras oplosan dengan membeli empat botol wisky yang dicampur minuman penambah stamina. Dianggap masih kurang karena belum merasakan efeknya, mereka kembali membeli empat botol miras oplosan.

Mereka melakukan pesta tersebut, dari siang hingga malam dengan jumlah minuman yang mencapai delapan botol. "Kami tidak curiga dengan harga miras yang murah tersebut. Kami sering membeli disitu, termasuk teman yang lainnya harganya sangat murah dibanding yang lain dan selama ini tidak ada kejadian seperti ini," katanya.

Sony Irawan dari Tim Forensik RSUD Cianjur mengatakan, para korban mengalami keracunan akibat intosikasi alkohol, sehingga daya tahan tubuh semakin melemah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement