Ahad 03 May 2015 18:50 WIB

Ramadhan Pohan: Pesona SBY Ada di Kepemimpinannya

Rep: c14/ Red: Angga Indrawan
Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang Kongres Partai Demokrat, loyalis Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai bermanuver untuk kembali mengusung imam politiknya kembali maju sebagai ketua umum. Kemarin, salah satu loyalis SBY, Syarief Hasan, bahkan menyebut SBY akan memberikan dana perbaikan infrastruktur kepada DPC dan DPD partai Demokrat se-Indonesia bila kembali terpilih.

Kini giliran loyalis SBY lainnya, Ramadhan Pohan menambahkan. Menurutnya, SBY memang patut mempertahankan posisinya sebagai ketua umum partai. Namun, Pohan menegaskan, dirinya tidak tahu menahu perihal akan adanya dana perbaikan infrastruktur kepada DPC dan DPD tersebut.

"Saya nggak tahu soal dana. Tapi, kekuatan SBY ada di kepemimpinannya. Itu yang mempesona dari beliau. Selain itu, tertib organisasi, disiplin, visi dan integritas," kata Ramadhan Pohan dalam pesan singkat yang diterima Republika, Ahad (3/5).

Bagaimanapun, lanjut Pohan, para loyalis dan kader-kader Partai Demokrat tidak akan ragu bersatu mendukung SBY mempertahankan posisinya di partai ini. Bahkan, sebut Pohan, sekalipun mereka harus berpatungan sejumlah dana untuk merealisasikan janji SBY kepada DPC dan DPD partai Demokrat di daerah-daerah.

"Soal dana dan pembiayaan partai, biasanya pengurus dan kader kenclengan (patungan). Ada juga iuran Anggota Dewan dan donasi insidenal acara," tegasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement