Sabtu 02 May 2015 19:22 WIB

Penerbangan Perdana Jember-Sumenep Mulus

Susi Air
Foto: www.susiair.com
Susi Air

REPUBLIKA.CO.ID,JEMBER--Penerbangan perdana maskapai Susi Air dengan rute Jember-Sumenep di Bandara Notohadinegoro Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu, berjalan lancar.

"Maskapai Susi Air mendarat mulus di Bandara Notohadinegoro," kata Kepala Bagian Operasional Bandara Notohadinegoro Jember, Edi Purnomo, di Jember.

Menurut dia, penerbangan perdana Susi Air dari Bandara Trunojoyo Kabupaten Sumenep menuju Bandara Notohadinegoro Jember berjalan dengan baik.

"Tadi mendarat dengan baik dan tidak ada kendala. Saat 'take off' juga tidak ada kendala, alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar," tuturnya.

Pesawat Cessna Grand Caravan milik Susi Air dengan kapasitas 12 penumpang melakukan penerbangan rute Surabaya-Sumenep, Sumenep-Jember, Jember-Sumenep, dan Sumenep-Surabaya.

Maskapai milik Menteri Kelautan itu melayani penerbangan dengan rute Sumenep-Jember (PP) sekali dalam sepekan yakni pada hari Sabtu, sedangkan rute Sumenep-Surabaya dua kali dalam sepekan yakni Sabtu dan Minggu.

Tarif penerbangannya lebih murah dibanding rute komersial karena masih mendapatkan subsidi dari pemerintah. Untuk rute Sumenep-Surabaya tarifnya Rp270.000 per penumpang, dan rute Sumenep-Jember sebesar Rp235.000 per orang.

Sebelumnya, Manajer Safety Susi Air Kristin mengatakan penerbangan perdana itu dilakukan sebagai pembuka rute dari Semarang, Karimun Jawa, Sumenep, Surabaya hingga Jember.

"Susi Air melayani penerbangan perintis, sehingga jalurnya tidak dilewati penerbangan komersial," tuturnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement