Sabtu 02 May 2015 09:40 WIB
Peringatan Hari Buruh

May Day Tertib, Menaker: Tetap jaga Martabat Buruh

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Indah Wulandari
Menaker M Hanif Dhakiri.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Menaker M Hanif Dhakiri.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri menilai perayaan  Hari Buruh di seluruh Indonesia pada 1 Mei kemarin berlangsung dengan aman, tertib, dan kondusif.

 “Terima kasih kepada teman-teman buruh yang merayakan Hari Buruh dengan baik. Tetap jaga martabat kaum buruh, gerakan buruh, gerakan produktif," kata Hanif, Jumat (1/5).

Berdasarkan hasil pemantauan dan laporan dari berbagai daerah selain aksi unjuk rasa yang berlangsung tertib,  ternyata banyak kegiatan juga aksi sosial kemasyarakatan  yang dilakukan oleh pekerja atau buruh dalam rangka  merayakan Hari Buruh 2015.

Menurutnya, dari tahun ke tahun perayaan Hari Buruh semakin tertib dan kondusif.  Oleh karena itu, momentum Hari Buruh harus dimanfaatkan  guna membangun kebersamaan hubungan industrial antara pengusaha dengan pekerja.

“Hubungan industrial yang kondusif antara pengusaha dan pekerja atau buruh  menjadi kunci utama untuk menghindari terjadinya PHK. Meningkatkan kesejahteraan  pekerja,  dan meningkatkan produktivitas kerja."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement