Sabtu 02 May 2015 01:42 WIB

Kemendagri Akan Adopsi Lelang Jabatan Ala Pekanbaru

lelang jabatan Camat dan Lurah
Foto: Antara
lelang jabatan Camat dan Lurah

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Proses lelang jabatan pemimpin tinggi pratama atau eselon dua yang berhasil digelar oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, akan dijadikan percontohan pada lelang jabatan eselon I di Kementrian Dalam Negeri dan Sekretaris Daerah se-Indonesia.

"Saya dimintakan oleh Prof Ermaya Suradinata (Ketua Panitia Seleksi lelang jabatan di Kemendagri) untuk mengirim berkas proses lelang jabatan di Pekanbaru," kata Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus, Jumat (1/5).

Tujuannya jelas Wako, untuk dijadikan pedoman dalam proses lelang jabatan dilingkungan Kemendagri dan Sekretaris Daerah.

Wako mengaku sangat kaget karena ternyata pola yang digunakan Pekanbaru dalam lelang jabatan pemimpin tinggi pratama ini dinilai terbaik oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) Sofian Effendi.

Bahkan Sofian terang Wako, langsung memerintahkan Prof Ermaya Suradinata yang ditunjuk selaku ketua tim seleksi lelang jabatan di Kemendagri dan Sekretaris Daerah se- Indonesia mempedomani apa yang sudah dilakukan Pekanbaru.

"Prof Ermaya mengaku bahwa Ketua Komisi ASN menyebutkan proses lelang jabatan di Pekanbaru sudah yang terbaik, itu saja yang dijadikan contoh bagi Kemendagri," papar Wako mengulang percakapannya.

Masih menurut Wako, pihaknya juga langsung dimintakan untuk mengirimkan berkas lengkap hari ini juga, sehingga bisa segera dipelajari.

"Saya sudah memerintahkan kepala BKD untuk mengirim berkas proses lelang jabatan lengkap dari awal hingga pelantikan," katanya.

Ia berharap apa yang kini sudah sukses dilakukan oleh Pemko bisa menjadi contoh bagi instansi lainnya.

"Saya bangga karena ternyata proses lelang jabatan di Pekanbaru dinilai terbaik," kata Wako.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement