Jumat 01 May 2015 14:12 WIB
Peringatan Hari Buruh

Polresta Tangerang Terjunkam 1100 personel Amankan May Day

Rep: c18/ Red: Dwi Murdaningsih
  Ribuan buruh berunjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional atau yang biasa disebut 'May Day' di jalan MH. Thamrin, Jakarta, Rabu (1/5).   (Republika/Yasin Habibi)
Ribuan buruh berunjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional atau yang biasa disebut 'May Day' di jalan MH. Thamrin, Jakarta, Rabu (1/5). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Mengamankan peringatan hari buruh sedunia alias May Day di kabupaten Tangerang, Polresta Tangerang menerjunkan 1.100 personel. Kapolresta Tangerang Kombespol Irfing Jaya mengatakan ribuan personel tersebut disebar di beberapa titik vital.

"Pintu tol Balaraja, tol Kedaton dan tol Bitung serta Kantor Bupati Tangerang di Kawasan Puspemkab Tigaraksa," jelas Kombeapol Irfing, Jumat (1/5) di Tangerang.

Irding menjelaskan seluruh petugas tersebut fokus pada pengamanan dalam mengantisipasi pemberangkatan massa berbagai aliansi buruh di Kawasan Tangerang ke Jakara.

Sebelumnya, sekitar 5000 buruh dari massa Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang bergerak ke Jakarta. Mereka akan bergabung dengan massa buruh lainnya di bundaran HI yang akan melakukan long march ke istana merdeka.

Irfing menjelaskan keberangkatan para butuh teraebut dikawal oleh 1100 personil gabungan dari 126 anggota TNI, 200 Personil BKO Polda, 780 Anggota Polresta Tangerang dan 20 0rang Pasukan Motor Pengurai Massa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement