Kamis 30 Apr 2015 23:30 WIB

Tokoh Perubahan 2014, Ruki: Sangat Bagus, Inspiratif!

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tokoh Perubahan Republika 2014
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Tokoh Perubahan Republika 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Taufiequrachman Ruki menghadiri acara malam penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2014. Ruki tiba di tempat berlangsungnya acara di Djakarta Teater, sekitar pukul 19.45 WIB.

Pensiunan jenderal bintang dua kepolisian itu menyambut positif adanya penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2014 ini. Ketua KPK definitif jilid pertama itu mengapresiasi terselenggaranya penganugerahan tokoh-tokoh yang sangat inspiratif.

"Sangat bagus, inspiratif," katanya usai menghadiri acara malam penganugerahan, Kamis (30/4).

Tahun ini, sebanyak enam tokoh yang dianggap memberi perubahan positif bagi banyak masyarakat diberikan penghargaan. Para tokoh ini adalah Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas; penggagas gerakan One Day One Juz, Bhayu Subrata dan Pratama Widodo; Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin; Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah; dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Selain Ruki, sejumlah tamu undangan dari beberapa lembaga pemerintahan juga sudah terlihat hadir dalam acara. Diantaranya adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, dan mantan Menkopolhukam Djoko Suyanto.

Beberapa menteri dalam Kabinet Kerja yaitu Menkominfo Rudi Antara dan Ketua Bappenas Andrinof Chaniago juga sudah terlihat memasuki ruangan utama, tempat penyerahan penghargaan dilakukan. Kapolri Jenderal Badrotin Haiti juga turut menyaksikan Tokoh Perubahan 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement