Kamis 30 Apr 2015 22:49 WIB
Tokoh Perubahan Republika 2014

Erick Thohir: Konsep People to People Diplomacy untuk Muslim AS-Indonesia

Rep: C09/ Red: Ilham
Presiden Direktur Mahaka Group, Erick Tohir
Foto: REPUBLIKA/Agung Fatma Putra
Presiden Direktur Mahaka Group, Erick Tohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Umum Republika, Erick Thohir mengatakan, Indonesia perlu mengembangkan konsep people to people diplomacy melalui jalinan hubungan dengan tokoh-tokoh muslim dari Amerika Serikat (AS). Menurutnya, konsep tersebut dapat membuat Indonesia dan AS semakin akrab dan bersinergi, terutama dalam kegiatan keislaman.

Hal itu dikemukakan oleh Erick dalam sambutan acara Malam Penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2015 di Djakarta Theater, Kamis (30/4). Dalam acara tersebut, sejumlah tokoh muslim AS turut diundang dan diberikan kesempatan untuk berbagi kisah.

"Melalui peolpe to people diplomacy, kita mengharapkan kedua negara ini bisa membangun pemahaman yg sama bagi perdamaian dunia," kata Erick, Kamis (30/4).

Ia menjelaskan, kegiatan people to people diplomacy digagas oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Washington, Amerika Serikat. Konsep tersebut merupakan gerakan persahabatan masyarakat muslim AS dan masyarakat muslim Indonesia.

"Mereka banyak mengunjungi dan berdialog dengan banyak komunitas muslim di Indonesia untuk saling mengenal dan memahami," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement