Kamis 30 Apr 2015 21:44 WIB
Tokoh Perubahan Republika 2014

Lima Tamu Spesial di Malam Anugerah Tokoh Perubahan

Rep: C26/ Red: M Akbar
Tokoh Perubahan Republika 2014
Foto: Republika
Tokoh Perubahan Republika 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara 'Malam Penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2014' tengah berlangsung di Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis (30/4). Dalam acara ini hadir juga lima tamu spesial dari komunitas Muslim di Amerika.

Kelima tokoh muslim Amerika tersebut adalah Alejandro J Beuteul, Farooq Kathwari, Jihad Turk, Mustafa Tameez, Shaarik H.Zafar. Mereka berperan dalam perkembangan dan kemajuan Islam di Amerika. Hadir pula Imam Masjid besar di New York, Imam Shamsi Ali.

Tokoh-tokoh tersebut berperan mengenalkan Islam sebagai agama yang damai dan penuh toleransi. Mereka mencoba mengubah pandangan negatif tentang Islam.

Kehadiran mereka sebagai bentuk kerjasama Indonesia dan Amerika dalam perkembangan Islam. Menunjukkan Islam adalah agama yang mengajarkan kedamaian di dunia.

Selain itu hadir beberapa pejabat negara seperti Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Badrodin Haiti, Ketua MPR Zukifli Hasan, Ketua DPD Irman gusman, Ketua KPK Taufiqurahman Ruki. Hadir pula beberapa ulama dan tokoh masyarakat.

Acara ini memberikan penghargaan bagi tokoh yang berdedikasi bagi kemajuan bidang dan wilayahnya masing-masing. Enam tokoh tersebut menginspirasi masyarakat Indonesia dengan keberhasilan terobosan-terobosannya.

Penerima penghargaan pada tahun ini adalah Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Penggagas One Day One Juz (ODOJ) Bhayu Subrata dan Pratama Widodo, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, serta Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement