Kamis 30 Apr 2015 21:16 WIB
Tokoh Perubahan Republika 2014

'Love, Faith and Harmony' Warnai Malam Penganugerahan Tokoh Perubahan

Rep: c36/C26/c30/ Red: Didi Purwadi
Tokoh Perubahan Republika 2014
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Tokoh Perubahan Republika 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film pendek 'Love, Faith and Harmony' menyajikan gambaran toleransi dalam Islam. Film pendek tersebut mewarnai malam Penganugeraham Tokoh Perubahan Republika 2014 di Djakarta Theatre, Jakarta, Kamis (30/4) malam.

Film yang berlatarbelakang kehidupan di Bali ini mengisahkan toleransi antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari. Selain agama, dipaparkan pula toleransi antarbangsa dalam komunikasi antarbudaya yang sarat harmoni.

Film yang diproduksi Republika ini mengemas pesan Islam yang senantiasa mengedepankan tokeransi. Islam dalam "Love, Peace and Harmony" digambarkan selalu mengedepankan sopan, santun, prinsip egaliter dan kasih sayang.

Islam yang mengajarkan toleransi dan kedamaian. Agama yang mengajarkan umatnya untuk berusaha dan terus mencari ilmu pengetahuan.

Edi Wibowo, seorang pemandu wisata di Bali, yang menunjukkan sikapnya yang menghargai pemeluk agama lain. Emma Millee, seorang warga negara Inggris, yang mendapat kedamaian dari Islam. Serta Somad, seorang tukang sunat, yang mulai mempelajari cara laser ketika mengetahui pelanggannya lebih memilih sunat menggunakan laser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement