Kamis 30 Apr 2015 22:05 WIB
Tokoh Perubahan Republika 2014

Republika Persembahkan Film Pendek Tentang Agama Islam yang Indah

Rep: C26/ Red: M Akbar
Tokoh Perubahan Republika 2014
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Tokoh Perubahan Republika 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Malam Penganugerahan 'Tokoh Perubahan Republika 2014' memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berjasa dalam perkembangan Indonesia. Selain itu, acara ini juga ingin menampilkan keindahan dan kedamaian agama Islam.

Republika mempersembahkan sebuah film pendek yang menceritakan ajaran Islam. Film pendek berjudul 'Love, Faith, and Harmony' menceritakan tiga tokoh yang masing-masing menggambarkan agama Islam sebagai agama yang indah.

Islam yang mengajarkan toleransi dan kedamaian. Agama yang mengajarkan umatnya untuk berusaha dan terus mencari ilmu pengetahuan.

Edi Wibowo seorang pemandu wisata di Bali yang menunjukkan sikapnya yang menghargai pemeluk agama lain. Emma Millee seorang Warga Negara Inggris yang mendapat kedamaian dari Islam. Serta Somad seorang tukang sunat yang mulai mempelajari cara laser ketika mengetahui pelanggannya lebih memilih sunat menggunakan laser.

Acara ini juga dihadiri tamu spesial dari komunitas Muslim di Amerika yang berperan dalam perkembangan Islam di Amerika. Hadir pula putri mendiang Gus Dur, Yenny Wahid.

Selain itu tentunya hadir enam tokoh yang memperoleh pengahargaan. Penerima penghargaan adalah Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Penggagas One Day One Juz (ODOJ) Bhayu Subrata dan Pratama Widodo, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, serta Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement