Rabu 29 Apr 2015 20:44 WIB

Jokowi akan Hadiri Pelantikan Pengurus PAN

Presiden Jokowi memberikan sambutan saat acara Silaturahim Pers Nasional Audtorium TVRI, Jakarta, Senin (27/4) malam WIB.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Presiden Jokowi memberikan sambutan saat acara Silaturahim Pers Nasional Audtorium TVRI, Jakarta, Senin (27/4) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri pelantikan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020, Rabu (6/5).

"Undangan untuk Presiden Jokowi sudah disampaikan oleh Ketua Umum PAN (Zulkifli Hasan), diterima oleh beliau dan Presiden Jokowi serta Wapres Jusuf Kalla akan hadir," kata Ketua DPP PAN, Yandri Susanto di Gedung Nusantara I, Jakarta, Rabu (29/4).

Dia mengatakan, DPP PAN menyediakan waktu kepada Presiden Jokowi untuk memberikan pidato pada acara pelantikan tersebut. Yandri menjelaskan para ketua umum partai politik dari Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat akan menghadiri acara pelantikan tersebut. Sejumlah tokoh organisasi kemasyarakatan seperti Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah.

"Intinya kami ingin menunjukkan kebersamaan karena penting dalam mengawal program kebangsaan. Kita boleh beda namun dalam potensi kebangsaan maka harus bersama," ujarnya yang juga Ketua Panitia Pelantikan Pengurus DPP PAN dan Rakernas PAN.

Dia mengatakan, dalam acara tersebut akan dilantik 100 orang sebagai pengurus DPP PAN periode 2015-2020. Sehingga, ada penambahan nama pengurus untuk memperkuat konsolidasi partai.

Selain itu, menurut dia, para pengurus mayoritas berusia di bawah 45 tahun. "Ada penambahan nama yang kami anggap potensial untuk memperkuat konsolidasi dan mempercepat kinerja DPP PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan," katanya.

Selain itu, menurut dia, pada Kamis (7/5) akan diadakan Rapat Pimpinan Nasional PAN pertama yang diikuti 700 lebih peserta dari seluruh Indonesia. Dia menjelaskan 700 orang itu terdiri dari 200 orang DPP PAN, DPW PAN sebanyak 78 orang dan DPD PAN sejumlah 540 orang lebih. Menurut dia Rapimnas itu akan membahas isu politik nasional seperti Pilkada serentak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement