Rabu 29 Apr 2015 17:41 WIB

Bagikan KIS ke Buruh, Jokowi: Tetap Jaga Kesehatan

Presiden Joko Widodo menyampaikan pengarahan saat penyerahan Kartu Indonesia Sehat sebagai tanda kepesertaan Jaminan Kesehatan (JKN) bagi pekerja di PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (28/4).   (ANTARA/Sigid Kurniawan)
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo menyampaikan pengarahan saat penyerahan Kartu Indonesia Sehat sebagai tanda kepesertaan Jaminan Kesehatan (JKN) bagi pekerja di PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (28/4). (ANTARA/Sigid Kurniawan)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada sejumlah buruh di Ungaran, Semarang Jawa Tengah, Rabu (29/4). Secara simbolis Presiden menyerahkan kepada beberapa buruh PT Semarang Garmen di hadapan ribuan buruh sebagian besar perempuan.

"Meskipun memiliki KIS, saya titip tetap jaga kesehatan, jaga pola makan sehat, olah raga teratur," kata Presiden Jokowi kepada sejumlah buruh.

Presiden memberikan perhatian atas keberadaan jaminan kesehatan untuk buruh. Hal itu sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan yaitu Perpres Nomor 111 Tahun 2013 dan PP Nomor 86 tahun 2013.

Penyerahan KIS ini merupakan kelanjutan dari penyerahan yang telah dilakukan sebelumnya yaitu untuk buruh kebun di Deli Serdang Sumut pada 18 April 2015 kemudian untuk buruh perkapalan di Jakarta pada 28 April 2015.

KIS merupakan tanda kepesertaan Jaminan kesehatan (JKN). Melalui KIS, pelaku ekonomi dalam hal ini buruh atau pekerja akan terjamin kesehatannya sehingga produktivitas kerjanya selalu terjaga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement