Rabu 29 Apr 2015 20:45 WIB

14 Kilometer Jalan di Kota Binjai Rusak

Jalan rusak (ilustrasi)
Foto: Antara/Yusran Uccang
Jalan rusak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BINJAI -- Sepanjang 14 kilometer jalan di Kota Binjai, Sumatra Utara yang berada di Kelurahan Paya Roba rusak akibat truk yang melintas di badan jalan melebihi tonase.

"Ada sepanjang 14 kilometer jalan di Kelurahan Paya Roba ini rusak parah dan hingga kini belum diprbaiki," kata salah seorang warga Endang, di Binjai, Rabu (29/4).

Kerusakan jalan tersebut diakibatkan truk yang melintas mengangkut berbagai galian, seperti pasir, koral, kerikil. Kerusakan jalan mengakibatkan sejumlah pengendara sepeda motor sering jatuh.

Padahal jalan ini baru saja diperbaiki pada 2013. Namun sekarang kondisinya rusak parah, penuh dengan lubang dan aspal jalan mengeriting.

"Akibat kerusakan ini pengendara harus ekstra hati-hati bila melintas, selain itu jalan yang baik hanya di satu sisi saja sementara sisi yang lain penuh dengan lubang," katanya.

Warga juga sudah melaporkan hal itu kepada Pemerintah Kota Binjai atau aparat kepolisian untuk diambil tindakan terhadap para pengemudi truk tersebut.

Wali Kota Binjai Muhammad Idaham menyatakan pihaknya mengakui kerusakan jalan akibat banyaknya truk yang melebihi tonase yang melintas.

Ia juga menjelaskan Pemerintah Kota Binjai melalui anggaran APBD 2015 akan kembali menganggarkan untuk pembuatan beton untuk mengurangi dampak rusaknya jalan tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement