Selasa 28 Apr 2015 21:15 WIB

DPD Demokrat Bantah Ada Pengarahan Dukungan untuk Pilih SBY

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Foto: Antara
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM-- Ketua DPD Partai Demokrat, Nusa Tenggara Barat, TGH Zainul Majdi membantah jika adanya arahan untuk memilih Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai dalam kongres partai mendatang.

"Tidak ada arahan untuk memilih SBY. Sebenarnya tidak ada sama sekali arahan untuk memilih SBY," ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram, Selasa (28/4).

Ia menuturkan, seluruh DPC partai di NTB sepakat untuk SBY memimpin Demokrat. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk konsolidasi partai ke depan dan menyongsong agenda politik ke depan. Dirinya menegaskan tidak ada sama sekali seting diarahkan memilih SBY.

Namun yang ada seluruh DPC sepakat secara aklamasi mendukung SBY untuk menjadi ketua umum kembali. Zainul menambahkan saat ini pihaknya tengah melakukan penjaringan calon kelapa daerah dan wakil kepala daerah dalam pilkada mendatang. Diharapkan partai bisa memenangkan pilkada semaksimal mungkin.

"Target pilkada semaksimal mungkin. Kita mengajukan kader di posisi satu kepala daerah atau wakil kepala daerah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement