Selasa 28 Apr 2015 21:00 WIB

Marzuki Alie Maju Ketum, Agus: Seperti Mendorong Tembok

Rep: c82/ Red: Bilal Ramadhan
Marzuki Alie
Foto: antara
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kongres Nasional Partai Demokrat akan digelar awal Mei mendatang. Bursa calon ketua umum pun terus memanas seiring berjalannya waktu menuju pelaksanaan kongres.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, aklamasi adalah hal yang otomatis terjadi di Partai Demokrat. Meski begitu, lanjutnya, Marzuki Alie dipersilakan jika ingin maju menjadi Ketua Umum.

"Tapi kami beri informasi kalau mencalonkan. Kalau yang mencalonkan tidak signifikan kan ibaratnya mendorong-dorong tembok saja. Sia-sia saja. Percuma," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/4).

Agus mengatakan, siapapun diperbolehkan untuk maju menjadi calon Ketua Umum jika memenuhi syarat minimal persentase dukungan dari pemilik suara. Namun, menurutnya, hasil kunjungannya keliling Indonesia, mayoritas pemilik suara masih menginginkan SBY menjadi Ketum.

"Itu iktikad, keinginan pemegang suara, sehingga ini bukan yang disengaja. Ini punya alasan yang kuat, semua ingin 2019 nanti Demokrat berjaya kembali. Paling tidak target 2019 sama dengan 2009, 20,9 persen. Ini hanya bisa tercapai jika dipegang SBY," ujarnya.

"Seluruhnya menginginkan SBY. Yang lain kan belum tentu ada yang dukung," kata Agus lagi.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie mengklaim banyak mendapat dukungan dari pengurus daerah untuk menjadi ketua umum dalam kongres yang akan datang. Marzuki mengaku mendapat dukungan dari DPD dan DPC di seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement