Sabtu 25 Apr 2015 19:50 WIB

Gerindra NTB Targetkan Empat Kemenangan di Pilkada Serentak

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Hafil
Partai Gerindra
Partai Gerindra

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat menargetkan empat kemenangan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di tujuh Kabupaten/Kota, NTB. Kemenangan baik sebagai bupati, wakil bupati dan walikota ataupun wakil walikota. 

Ketua DPD Gerindra NTB, Willgo Zainar mengatakan pihaknya menargetkan empat kemenangan dalam pilkada sembilan Desember mendatang di tujuh Kabupaten/Kota. Baik kemenangan sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah.

“Kita mendapatkan target empat kelapa daerah atau wakil kepala daerah untuk memenangkan pilkada di NTB,” ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram, Sabtu (25/4).

Menurutnya, target kemenangan yang diinginkan dalam pilkada mendatang semata-mata bentuk kongkrit dari kemenangan Gerindra pada pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang lalu. Dimana, partai Gerindra mampu berada di posisi tiga besar nasional.

Wakil Ketua DPP Gerindra, Fadli Zon mengatakan pihaknya mendorong agar kader partai bisa menjadi walikota, bupati dan gubernur. Oleh karena itu, saat ini partai tengah menggodok strategi untuk memenangkan pilkada serentak.

“Ada tujuh kab/kota di NTB yang melaksanakan pilkada mendatang. Mudah-mudahan bisa mengantarkan partai Gerindra menjadi pemenang,” ungkapnya.

Ia menuturkan, pihaknya saat ini tengah melakukan survei untuk melihat elektabilitas dari calon-calon kepala daerah yang akan diusung. Selain itu, dibutuhkan satu sistem seleksi yang ketat sehingga bisa menjaring kader-kader yang terbaik.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah membentuk badan pemenangan pilkada sehingga diharapkan bisa memenangkan pilkada. Bahkan dengan adanya kader partai yang menempati posisi kelapa daerah atau wakil kepala daerah akan mendongkrak elektabilitas partai di tahun 2019 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement