Sabtu 25 Apr 2015 06:37 WIB
konferensi asia afrika

Ternyata KAA Jadi Foto Selfie Pertama Presiden Cina

Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
Foto: Republika/Wihdan H
Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada pembukaan Konferensi Asia Afrika ke-60 di Jakarta, kepala negara dan kepala pemerintahan negara Asia dan Afrika datang ke Jakarta. Perhelatan tersebut dimanfaatkan sebagian orang untuk berfoto bersama sejumlah kepala negara.

Tak terkecuali wakil ketua DPR, Fadli Zon. Pada Selasa (21/4), Fadli Zon sempat mengunggah beberapa foto selfienya bersama beberapa kepala negara di akun twitter pribadinya, @fadlizon. Foto selfie pertamanya bersama Raja Yordania, Raja Abdullah II.

"Selfie dgn King Jordan, His Majesty Abdullah II ibn al-Hussein. Opening Ceremony of the Asian - African Summit 2015" tulisnya.

Tak lama, ia pun mengunggah kembali foto selfienya dengan kepala negara yang lain yakni Presiden Zimbabwe, Robert Mugabe.

 

"Selfie dgn Presiden Zimbabwe Robert Mugabe. Opening Ceremony of the Asian - African Summit 2015"

Terakhir, ia pun menggunggah foto selfienya dengan Presiden Cina.

"Selfie dgn Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping. Opening Ceremony of the Asian - African Summit 2015"

Ternyata, foto selfienya itu mendunia. Karena selfie-nya bersama Presiden Cina adalah foto selfie pertama Xi Jinping. Foto selfie itu diulas oleh sejumlah media internasional seperti Channel 8 News, south china morning post serta sejumlah media, shanghai daily, bahkan media inggris, The Telegraph.

Shanghai Daily pun menuliskan momen tersebut dengan judul: Cheers! President Xi's 'first-ever' selfies go viral online.

Telegraph memberi judul untuk moment tersebut: Chinese president takes ‘first’ selfie. Dalam ulasannya, Telegraph mengatakan Presiden Cina menunjukan sisi lembutnya dengan berfoto bersama. Padahal, Xi Jinping dikenal sebagai salah satu pemimpin Cina yang paling otoriter dan 'ketinggalan zaman' untuk urusan selfie.

Fadli Zon pun terkejut karena foto selfienya bersama Presiden Cina merupakan kali pertama bagi kepala negara negeri tirai bambu tersebut.

"Ternyata selfie pertama Xi Jinping," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement