Jumat 24 Apr 2015 13:34 WIB
kaa 2015

Jadi Penceramah Jumat, Aher: Semoga Allah Beri Kemuliaan Pemimpin Asia-Afrika

Red: M Akbar
 Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan pidato pembuka pada Asia Africa Smart City Summit (AASCS) 2015 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/4).  (Antara/Agung Rajasa)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan pidato pembuka pada Asia Africa Smart City Summit (AASCS) 2015 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/4). (Antara/Agung Rajasa)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher berharap Allah SWT memberikan kemulian kepada seluruh pemimpin di negara Asia Afrika yang hadir pada Peringatan Ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA di Jakarta dan Bandung.

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemuliaan pada pemimpin di Asia Afrika," kata Aher dalam khotbah Shalat Jumat, di hadapan kepala negara dan kepala pemerintahan serta delegasi se-Asia Afrika, di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat (24/4).

Bangsa Asia Afrika yang beragama Islam, kata dia, wajib menjunjung tinggi ikatan persaudaraan diantara sesama muslim yakni yakni semangat kebersamaan sesama insan manusia yakni Ukhuwah Insaniah dan Islamiyah.

"Harus bersatu jangan pecah-belah, ini saatnya kita hadirkan kekuatan, kepada Palestina terus berjuang untuk kemerdekaan, kewajiban kemanusiaan terus dorong kemerdekaan Palestina, digaungkan digelorakan jadi bangsa kuat," ujar dia.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat tersebut menyampaikan khotbahnya sekitar 15 menit dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.

Khotbah pertama dibuka dengan bahasa Indonesia, lalu Inggris dan terakhir Bahasa Arab. Di akhir khotbahnya ia mendoakan agar semua bangsa Asia Afrika diberi kemampuan untuk hadir sebagai bangsa yang maju dan beriman kepada Allah SWT.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement