Jumat 24 Apr 2015 09:22 WIB
Konferensi Asia Afrika 2015

Giliran Presiden Timor Leste dan PM Kamboja Tiba di Bandung

Presiden Timor Leste, Taur Matan Ruak
Foto: Antara
Presiden Timor Leste, Taur Matan Ruak

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Jumat pukul 08.30 WIB tiba di Bandara Husein Sastranegara. Keduanya disambut Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Presiden Timor Leste didampingi ibu negara Timur Leste tiba dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Perdana Menteri Hun Sen menggunakan pesawat Kerajaan Kamboja.

Sebelumnya, sejumlah pemimpin negara-negara Afrika juga sudah tiba dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Setelah tiba di Bandara Husein Sastranegara, para pemimpin kemudian dengan menggunakan bus VVIP lengkap dengan pengawalan resmi menuju Hotel Savoy Homann.

Di hotel itu, tempat semua pemimpin negara berkumpul sebelum kemudian bersama-sama dengan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para pejabat lainnya berjalan kaki menuju Gedung Merdeka sebagai bagian dari prosesi historical walk memperingati 60 tahun Konferensi Asia Afrika.

Presiden Cina Xi Jinping tiba di Hotel Savoy Homann pada pukul 08.50 WIB.

Pada Jumat pagi sekitar pukul 08.00 WIB, Presiden Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana menggunakan kendaraan sempat meninjau kesiapan beberapa titik yang menjadi bagian dari acara peringatan KAA, yakni Bandara Husein Sastranegara, Gedung Pakuan dan Alun-Alun Bandung.

Presiden dan ibu negara juga menyapa masyarakat yang memadati sepanjang area tersebut terutama jalan-jalan yang tidak dikosongkan untuk kepentingan pengamanan KAA 2015. Hingga pukul 08.45 WIB rombongan kepala negara dan delegasi yang menggunakan pesawat Garuda Indonesia masih terus tiba di Bandara Husein Sastranegara.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement