Kamis 23 Apr 2015 20:28 WIB

Tertarik Beli Pesawat Indonesia, Madagaskar Bakal Kunjungi PT DI

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.
Foto: Antara/Andika Wahyu
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Republik Madagaskar Rajonarimampianina Hery tertarik membeli pesawat CASA sipil CN 212-400 buatan Indonesia. Menteri Luar Negeri Retno LP Marseodi mengatakan, Presiden Hery akan meninjau langsung PT Dirgantara Indonesia di Bandung, yang merupakan tempat perakitan pesawat tersebut.

"Madagaskar tertarik untuk membeli CN 212. Kita sudah antar ke eksibisi, besok akan ada pertemuan di Bandung," ujarnya di Jakarta Convention Center, Kamis (23/4).

Selain pesawat, lanjut Retno, Madagaskar juga tertarik membeli kapal feri buatan PT. Pal.

Secara terpisah, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengungkapkan, dalam sejumlah pertemuan bilateral, Presiden Jokowi menawarkan produk-produk industri pertahanan pada para kepala negara. Selain Madagaskar, sambung dia, Myanmar, Mesir dan Vietnam juga tertarik membeli produk pertahanan dari Indonesia.

Selama perhelatan Konferensi Asia Afrika, Presiden Jokowi memang banyak melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah kepala negara atau pemerintahan dari Asia dan Afrika. Pertemuan bilateral itu diarahkan untuk memperkuat kerjasama Indonesia dengan negara-negara peserta KAA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement