Kamis 23 Apr 2015 13:53 WIB

Konferensi Parlemen Kuatkan Hubungan Antarnegara Asia-Afrika

Rep: C85/ Red: Ilham
Ketua Fraksi Partai Demokrat - Nurhayati Ali Assegaf
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ketua Fraksi Partai Demokrat - Nurhayati Ali Assegaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konferensi Parlemen Asia Afrika telah resmi dibuka. Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf berkesempatan untuk memberikan pidato dalam acara pembukaan.

Dalam sambutannya, Nurhayati menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa terima kasihnya atas kedatangan perwakilan parlemen dari berbagai negara peserta. "Melalui konferensi ini kita ingin menguatkan jembatan hubungan antar negara Asia dan Afrika. Parlemen Indonesia ingin konferensi ini sukses," kata Nurhayati di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/4).

Nurhayati mengatakan, pihaknya berharap konferensi parlemen yang baru pertama kali digelar ini akan menjadi pertanda baik dalam jalinan hubungan negara-negara di Asia-Afrika. Ia berharap kerja sama antar parlemen negara di Asia-Afrika akan dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.

"Semoga forum ini bisa meningkatkan solidaritas di negara-negara Asia-Afrika," ujarnya.

Konferensi Parlemen Asia Afrika dihadiri oleh Ketua, Wakil Parlemen, dan Delegasi dari 33 negara. Selain Nurhayati, Ketua DPR Setya Novanto dan Presiden Jokowi juga memberikan pidato pembukaan.

Sementara, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi pembicara utama terkait jabatan Ketua Global Green Growth Institute yang ia emban. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement