Rabu 22 Apr 2015 16:26 WIB
Konferensi Asia Afrika 2015

Catat! Hindari Jalur Tengah Bandung Saat KAA 2015

 Petugas Polri saat simulasi pengamanan kedatangan tamu negara peserta peringatan ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/4).  (Antara/Widodo S. Jusuf)
Petugas Polri saat simulasi pengamanan kedatangan tamu negara peserta peringatan ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/4). (Antara/Widodo S. Jusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  --  Polrestabes Bandung mengimbau agar masyarakat tidak melalui jalur tengah Bandung yakni seputar Jalan Asia Afrika Kota Bandung yang akan dijadikan sebagai tempat puncak Peringatan Ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA), Jumat (24/4).

"Kita tidak membatasi masyarakat untuk beraktivitas, tapi kami mengimbau agar masyarakat yang tidak memiliki kepentingan dan kegiatan penting tolong lebih baik hindari alur kegiatan KAA di Bandung," kata Wakasat Lantas Polrestabes Kompol Santiaji Kartasasmita, di Bandung, Rabu (22/4).

Imbauan tersebut, kata Santiaji, diberlakukan karena ada tiga objek di Jalan Asia Afrika yang akan dijadikan tempat puncak KAA ialah Jalan Asia Afrika, Gedung Merdeka dan Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.

"Mengingat pentingnya acara ini maka kalau perlu tadak keluar rumah agar kegiatan kaa berjalan lancar karena acara ini internasional yang harus kita suskeskan bersama," kata dia.

Karena itu, terkait penanganan arus lalu lintas selama kegiatan KAA Polrestabes Bandung menyiapkan 17 titik pengalihan arus. "Kemudian untuk masalah pengalihan arus, memang kami mempersiapkan beberapa titik lebih dari 17 titik untuk pengalihan arus sehingga masyarakat tidak menunggu, sampai rombongan atau delegasi melintas," kata Santiaji.

Pengalihan arus di kawasan Jalan Asia Afrika akan dilakukan dilakukan pada Jumat pagi sekitar pukul 04.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

"Penyekatan untuk hari 'H' dimulai ada pukul 04.00 wib sudah kita lakukan penyekatan area, karena ada beberapa tamu negara yang datang mendahului pakai pesawat pribadi," kata dia.

Berikut adalah 17 titik pengalihan arus selama puncak Peringatan Ke-60 KAA oleh Polrestabes Bandung, yakni dari arah Cimahi dan Cibeureum dialihkan ke Jalan Soekarno Hatta, kemudian dari arah Jalan Rajawali diteruskan ke Jalan Mochammad Toha

Untuk arus lalu lintas dari arah Jalan Ahmad Yani dan Simpang Lima Kota Bandung akan disekat kemudian dialihkan ke Jalan Sunda.

Kemudian dari arah timur atau Cicaheum menuju Pasteur atau Barat Kota Bandung diimbau untuk tidak melalui jalur tengah Kota Bandung tapi gunakan Jalan Surapati, Jalan Layang Pasupati kemudian langsung ke Pasteur.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement