Selasa 21 Apr 2015 10:50 WIB

PM Palestina: Kami Tersanjung Dukungan Presiden Jokowi

Perdana Menteri Palestina yang baru, Rami Hamdallah.
Foto: arabnews.com
Perdana Menteri Palestina yang baru, Rami Hamdallah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia akan terus memperjuangkan keanggotaan penuh Palestina di Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai salah satu upaya mendukung kemerdekaan negara tersebut.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah di sela-sela penyelenggaraan peringatan 60 tahun Konferesi Asia Afrika di Jakarta Convention Centre.

"Palestina merupakan satu-satunya negara yang masih mengalami penjajahan. Ini harus segera diakhiri," kata Andi mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo.

Seskab mengatakan Presiden juga menegaskan Indonesia bersama bangsa Palestina untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

PM Rami Hamdallah, kata Andi Widjajanto menghargai sikap dan dukungan Indonesia yang telah dilakukan selama ini.

"Presiden Jokowi adalah sahabat bangsa Palestina. Kami tersanjung dengan dukungan Presiden Jokowi yang sejak kampanye Presiden telah menyatakan komitmennya untuk kemerdekaan Palestina," kata PM Rami Hamdallah seperti dikutip oleh Seskab.

Presiden Joko Widodo selain bertemu dengan PM Palestina, juga akan bertemu dengan PM Kamboja Hun Sen di tempat yang sama.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement