Senin 20 Apr 2015 19:29 WIB

Tiba di Halim Perdana Kusumah, Afsel Jadi Delegasi Terakhir

Rep: C07/ Red: Winda Destiana Putri
Delegasi dari Negara peserta Konferensi Asia Afrika berfoto bersama di Jakarta Convention Center, Senin (20/4).(Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Delegasi dari Negara peserta Konferensi Asia Afrika berfoto bersama di Jakarta Convention Center, Senin (20/4).(Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Afrika Selatan adalah tamu negara yang terakhir yang datang pada hari ini di Bandara Halim Perdana Kusumah. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu paspampres yang bertugas, Sertu Ajat Sudrajat.

"Afrika Selatan ini yang terakhir, setelah ini tidak ada lagi. Besok baru kemungkinan akan padat." Kata Ajat di Bandara Halim Perdana Kusumah, Senin (20/4).

Rombongan Delegasi Afrika Selatan yang dipimpin oleh Deputi Presiden H.E Mr. Kgalema Motlanthe tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 16.30 WIB menggunakan pesawat kepresidenan ZX-PVX. Kedatangannya langsung disambut oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Protokoler Kementerian Luar Negeri, Tito Septarino mengatakan Anies Baswedan sengaja datang untuk menyambut kedatangan wakil dari benua Afrika tersebut.

Tito juga menambahkan, yang hadir sebagai utusan dari Afrika Selatan adalah Deputi Presidennya. "Untuk Afrika Selatan kepala negaranya tidak bisa hadir, diwakilkan oleh deputi presidennya," jelas Tito di Bandara Halim Perdana Kusumah, Senin (20/4).

Sebelumnya, dua negara lainnya, Angola dan Kamboja mendarat lebih dulu di Bandara Halim Perdana Kusumah. Para kepala negara tersebut datang untuk menghadiri peringatan 60 tahun Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement