Senin 20 Apr 2015 21:20 WIB

Alun-Alun Kota Malang Kelar Direnovasi

Rep: C74/ Red: Yudha Manggala P Putra
Salah satu sudut Kota Malang
Foto: Republika/Rakhmawaty
Salah satu sudut Kota Malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Renovasi Alun-Alun Kota Malang akan segera selesai. Masyarakat Kota Malang dapat melihat pembukaan pagar seng di alun-alun yang dijadwalkan berlangsung Jumat (24/4) pagi.

Masyarakat akhirnya dapat melihat hasil renovasi alun-alun Merdeka, karena selama proses renovasi alun-alun ditutup pagar yang terpasang sejak tiga bulan lalu.

Pembukaan akan dilakukan oleh Wali Kota Malang Mochammad Anton serta pejabat Satuan Kerja Pemerintah Daerah untuk berkerja bakti tempat tersebut. Setelah kerja bakti selesai, maka warga pun boleh menikmati pemandangan baru alun-alun yang direnovasi dengan dana sebesar Rp 5,9 miliar.“Insyallah akan seperti itu,” kata Anton, Senin (20/4).

Project Manager PT Antigo Agung Pamenang, selaku rekanan pembangunan Alun-alun Merdeka, Donny Satria mengatakan proses revitalisasi Alun-alun Merdeka tinggal pemasangan air mancur. Air mancur ini diimpor dari Guangzhou, Cina.

“Sekarang, mesin air mancur sudah ada di Pelabuhan Tanjung Perak. Mesin itu sampai di Malang paling lambat Selasa,” kata Donny.

Donny mengatakan, proses pemasangan air mancur Alun-alun Merdeka membutuhkan waktu kurang dari satu minggu. Setelah mesin air mancur dipasang, proses renovasi alun-alun dinyatakan selesai. “Insyallah Jumat sudah bisa dibuka,” kata Donny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement