Senin 20 Apr 2015 16:06 WIB
Konferensi Asia Afrika 2015

Pasukan Bala Krama Ahok Sambut Tamu KAA

Rep: C07/ Red: Ilham
Delegasi dari Negara peserta Konferensi Asia Afrika berfoto bersama di Jakarta Convention Center, Senin (20/4).(Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Delegasi dari Negara peserta Konferensi Asia Afrika berfoto bersama di Jakarta Convention Center, Senin (20/4).(Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama berjalannya Konfrensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA), segala bentuk pengamanan dilakukan di Bandara Halim Perdana Kusuma. Pengamanan dilakukan untuk menyambut para tamu negara yang datang.

Tak mau ketinggalan, Pemprov DKI yang dipimpin Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan pasukan Bala Krama untuk menyambut para tamu negara. Kasigakum Polisi Pamong Praja, Sonar Sinurat mengatakan, sebanyak 50 dari 100 personil diturunkan untuk melakukan penyambutan tamu negara.

"Di sini (Halim Perdana Kusumah) ada 50 personil, kalau di Soekarno Hatta ada 50 personil juga, jadi ada 100 personil," jelas Sinurat di Bandara Halim Perdana Kusumah, Senin (20/4).

Sonar menambahkan, personil tersebut sudah dipersiapkan sejak satu bulan. "Dan ini baru hari pertama kita melakukan penyambutan di sini," tambahnya.

Adapun para petugas pengaman Bala Krama menggunakan seragam berwarna merah dengan kain sarung yang diikat di bagian pinggang. Tak ketinggalan pula topi khas kerajaan.

Sebelumnya, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen telah tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 10.30 WIB, Senin (20/4). Pesawat yang mengangkut PM Hun Sen beserta rombongan delegasi dari Kamboja mendarat dengan lancar.

Dari pantauan Republika, terlihat pengamanan yang sangat ketat di lokasi sekitar pesawat. Terdapat tujuh buah mobil yang mengiringi Hun Sen. Rencananya, Hun Sen dan rombongan akan segera bertolak ke Jakarta Hall Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Setibanya di Bandara Halim Hun Sen, sempat melambaikan tangan kepada para awak media, baik elektornik dan cetak yang telah menunggu kedatangannya.

Seperti diketahui, beberapa kepala negara dan utusan negara yang akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika diperkirakan tiba siang ini di Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur. Beberapa negara itu diantaranya adalah Kamboja, Afrika Selatan dan Angola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement