Senin 20 Apr 2015 14:50 WIB

Wajah Thalib Abbas Lebam Saat Disekap Penculik

Rep: C20/ Red: Israr Itah
Korban penculikan (ilustrasi)
Foto: www.karimatafm.com
Korban penculikan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Walaupun telah berusia lanjut, Thalib Abbas (70) mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari para penculiknya. Thalib diikat dan diduga mendapatkan pemukulan karena di wajahnya terlihat bekas lebam.

Ini diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Heru Pranoto. Ia mengatakan penculik Thalib sebelumnya mengirimkan foto korban dalam kondisi lebam dan terikat.

Foto dikirimkan kepada pihak keluarga sambil meminta tebusan sebesar Rp 400 juta untuk pembebasan Thalib. Apabila tak diberikan, pelaku mengancam membunuh Thalib.

"Ya, memang dikirimi foto begitu. Sedang terikat tangannya waktu di foto itu. Lalu mukanya lebam-lebam," kata Heru di Polda Metro Jaya, Senin (20/4). 

Heru menambahkan, keluarga Thalib baru menyerahkan uang sebesar Rp 25 juta. Keluarga beralasan tak dapat mengirimkan uang dalam jumlah besar karena hari libur.

Kini, Thalib berhasil dibebaskan oleh Subdit Jatanras Polda Metro Jaya. Polisi juga telah menangkap dan mengamankan para pelaku penculikan. 

Thalib Abbas diculik dari rumahnya‎ di kluster de'Hill Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (15/4). Sekolompok pelaku penculikan mendatangi rumah korban dengan mengaku sebagai anggota polisi. Keluarga baru melaporkan kasus penculikan itu pada Rabu (16/4) setelah ada permintaan uang tebusan dari penculik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement