Senin 20 Apr 2015 14:44 WIB

Penculik Thalib Abbas Mengaku Polisi dan Bawa Airsoft Gun

Rep: C20/ Red: Israr Itah
Penculikan, ilustrasi
Foto: duniaibuanak.co.in
Penculikan, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pengusaha keturunan Arab, Thalib Abbas diculik dari rumahnya‎ di kluster de'Hill Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sekolompok pelaku penculikan mendatangi rumah korban dengan mengaku sebagai anggota polisi.

"Mereka datang seolah-olah sebagai anggota polisi sambil membawa airsoft gun," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto, Senin (20/4).

Heru menjelaskan peristiwa penculikan terjadi pada Selasa (14/4) lalu sekitar pukul 21.30 WIB. Untuk lebih meyakinkan, pelaku juga datang ke rumah korban dengan membawa lencana polisi.

Kemudian, korban dibawa paksa naik ke atas mobil Toyota Avanza berwarna perak. Para pelaku yang berhasil menculik Thalib meminta keluarga mentransfer uang sebesar Rp 400 juta sebagai syarat untuk membebaskan korban.

Heru menambahkan, keluarga telah mentransfer uang tebusan pertama sebesar Rp 25 juta. Dari transfer tersebut kemudian polisi melakukan pelacakan. Kini, kelompok penculik yang beranggotakan enam orang tersebut telah ditangkap dan diamankan polisi. Polisi juga telah mengamankan korban penculikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement