Senin 20 Apr 2015 14:40 WIB

Polisi Tangkap Penculik Thalib Abbas

Rep: C20/ Red: Israr Itah
Penculikan
Penculikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Subdit Jatanras Ditreskrimsus Polda Metro Jaya berhasil menangkap enam orang yang diduga menculik Thalib Abbas, pengusaha berusia 70 tahun. Enam orang tersebut ditangkap di Bogor.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengonfirmasi penangkapan keenam pelaku yang kini sudah diamankan oleh petugas. “Ya benar, ditangkap di wilayah Bogor tadi pagi,” ujar Herry di Jakarta, Senin (20/4).

Herry mengatakan keenam pelaku ini menculik Thalib Abbas di rumahnya di kluster de'Hill Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (14/4). Mereka meminta uang tebusan sebesar Rp 400 juta. 

Herry menambahkan, penangkapan ini juga berkat penelusuran keluarga Thalib. Sebelumnya, keluarga Thalib telah mentransfer uang sebesar Rp 25 juta ke rekening atas nama Muhammad Arifin Ilham. Dari sinilah penyidik dapat menelusuri keberadaan para tersangka.

Kini, pria berumur 70 tahun itu sudah diamankan di Polda Metro Jaya. Thalib dan para pelaku penculikan dalam pemeriksaan polisi. 

Sebelumnya, Thalib Abbas dilaporkan mengalami penculikan oleh sekelompok orang tak dikenal yang mengaku sebagai polisi. Polisi yang mendapatkan laporan dari keluarga korban langsung melakukan penyelidikan terkait penculikan tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement