Ahad 19 Apr 2015 19:16 WIB

Ganjar: Purwokerto Layak Jadi Kota Sendiri

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.
Foto: Antara
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Purwokerto yang selama ini dikenal sebagai ibu kota Kabupaten Banyumas sudah selayaknya menjadi kota otonom.

"Hal itu ditunjukkan dengan kemajuan pembangunan di berbagai bidang dan dinamika masyarakat yang makin kompleks," katanya di Purwokerto, Ahad (19/4). Ganjar mengatakan hal itu saat memberi sambutan dalam peluncuran "city branding" dan "tagline" Kabupaten Banyumas berupa "Better Banyumas" yang dilaksanakan berbarengan dengan pergelaran "Banyumas Extravaganza 2015".

Menurut dia, perkembangan Purwokerto makin pesat sehingga sudah layak untuk menjadi kota otonom hasil pemekaran Kabupaten Banyumas. "Setahun lalu, saya hadir di sini. Dahulu di depan (Alun-Alun Purwokerto, red.) belum ada air 'muncrat' (air mancur, red.), sekarang sudah ada, perkembangan kota ini makin pesat, rasa-rasanya Purwokerto sudah layak jadi kota sendiri," tegasnya.

Kendati kepolisian resor baru ada satu, dia mengatakan bahwa di Kabupaten Banyumas sudah ada dua kejaksaan negeri, dua pengadilan negeri, dan dua pengadilan agama. Menurut dia, hal itu dapat menjadi modal saat Purwokerto berkembang sebagai pemerintahan kota hasil pemekaran Kabupaten Banyumas.

Terkait dengan peringatan Hari Jadi Ke-433 Kabupaten Banyumas, Ganjar mengharapkan momentum hari jadi mampu membawa spirit baru bagi masyarakat Banyumas dan pemerintah daerah agar memberikan layanan yang lebih baik. "Momentum yang sangat baik ini, untuk Banyumas lebih baik lagi ke depan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement