Sabtu 18 Apr 2015 11:16 WIB

Lapangan Sempur Makin tak Terawat

Rep: c 21/ Red: Indah Wulandari
Warga memunguti sampah di Lapangan Sempur, Kota Bogor
Foto: antara
Warga memunguti sampah di Lapangan Sempur, Kota Bogor

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Lapangan Sempur dikenal sebagai ruang publik terbuka di Kota Bogor. Namun, perawatannya yang kurang membuat lokasi tersebut mulai kurang nyaman dibuat beraktifitas.

"Lapangan kurang nyaman kalau lagi turun hujan," ujar salah satu pengunjung Lapangan Sempur, Taufik (19 tahun), Sabtu (18/4).

Pegawai swasta ini menuturkan, jogging track dirasa masih kurang baik karena dipenuhi kerikil. Padahal, menurutnya,  lebih bagus jika track tersebut diganti dengan aspal. Seperti pada umumnya tempat lari di gelanggang olahraga (GOR).

Selain itu taman yang berada di pinggir sering diinjak-injak oleh pengguna Lapangan Sempur, dan membuat tanaman menjadi rusak. Hal tersebut terjadi karena kursi istirahat terlihat kurang banyak, jadi pinggir-pinggir taman juga sering dijadikan tempat duduk.

Sampah juga masih menjadi persoalan, walaupun tidak banyak. Karena pada malam hari, lapangan ini sering digunakan untuk nongkrong warga Bogor, dan pagi harinya berserakan di lapangan.

Belum lagi terlihat rumput-rumput lapangan yang ada di tengah juga kurang dirawat. Kemudian coretan di tembok-tembok yang masih banyak terlihat di pinggir-pinggir lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement