Sabtu 18 Apr 2015 09:14 WIB

Wapres JK Pimpin Gladi Resik Peringatan Konferensi Asia Afrika

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Jusuf Kalla (JK)
Foto: Republika/Septianjar Muharam
Jusuf Kalla (JK)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan gladi resik pelaksanaan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA), pada Sabtu (18/4) pagi. JK mengawali gladi resik di Bandara Halim Perdanakusuma.

Di Bandara Halim Perdanakusuma, Wapres akan memastikan persiapan penyambutan para pemimpin negara yang turut hadir dalam acara KAA.

Selanjutnya, rencananya Kalla juga akan memastikan persiapan penyelenggaraan KAA ini hingga Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam peninjauan acara ini, tampak hadir pula Penanggungjawab kegiatan perayaan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 yang juga merupakan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, serta Menteri Sekretaris Negara Praktino.

Peringatan 60 tahun KAA akan berlangsung pada 19- 24 April. Pada 19 April akan dilangsungkan pertemuan pejabat tinggi (SOM) di Jakarta dan pertemuan tingkat menteri pada 20 April. Sedangkan, Konferensi Tingkat Tinggi KAA akan berlangsung di Jakarta pada 22-23 April.

Rangkaian peringatan 60 tahun KAA akan berakhir pada 24 April di Bandung, dengan para kepala negara akan melakukan napak tilas dari Hotel Savoy Homman ke Gedung Merdeka.

Panitia sendiri telah mengundang 109 negara Asia Afrika serta 17 negara pengamat dan 20 organisasi internasional untuk berpartisipasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement