Jumat 17 Apr 2015 18:40 WIB

SBC Ke-8 Usung Konsep Baru

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Djibril Muhammad
Solo Batik Carnival
Foto: solo.go.id
Solo Batik Carnival

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Yayasan Solo Batik Carnival (SBC) menggelar pre event SBC ke-8 di Solo Grand Mall. Even pengenalan awal ini, menurut Ira Oktarini, salah seorang pengurus Yayasan SBC, dilaksanakan guna memperkenalkan konsep baru dalam pagelaran pada 2015 ini.

Pre Event dilakukan, kata Ira, karena ada konsep baru yang diusung dalam pagelaran SBC tahun ini. "Jadi, acara ini merupakan ajang sosialisasi saja, sekaligus mengingatkan kembali masyarakat Solo pada SBC," kata dia, Jumat (17/4).

Ira mengungkapkan, tahun ini SBC mengusung tema 'Mancavana: The Soul Of Holy Circle'. Tema ini diangkat dari falsafah Jawa tentang 'keblat papat, lima pancer' (Empat Penjuru, Lima Pusat) yang menjadi lambang empat unsur yang ada pada diri manusia.

Ira juga menjelaskan, perihal konsep pertunjukkan baru yang akan diusung SBC ke-8. Yayasan SBC berencana menggelar SBC ke-8 ini selama tiga hari.

"Dalam rentang waktu tanggal tersebut kami akan menggelar tiga kali pementasan, yakni pementasan Exploration Exhibition, Indoor Performance, dan Carnival on Street," katanya.

Ira juga menjelaskan, dalam pelaksanaan kali ini, SBC akan digelar mulai 7 Juni 2015 hingga 14 Juni 2015. Rencananya, acara tahunan ini akan diikuti oleh 500 orang peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement