Jumat 17 Apr 2015 16:52 WIB

Peci dan Kegagahan Kang Emil Jadi Alasan Netizen Sebut 'Presiden'

Wali Kota Bandung mendampingi Presiden Jokowi.
Foto: Twitter
Wali Kota Bandung mendampingi Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah lucu mengenai kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Bandung yang didampingi Wali Kota Ridwan Kamil menghebohkan dunia maya. Hingga Jumat (17/4), siang, 'Presiden' Ridwan Kamil masih menjadi trending topic Indonesia.

Sebelumnya, akun Achmad Iman yang mengunggah kisah lucu tersebut. Menurut dia, salah seorang turis asal Jerman yang melihat inspeksi pejabat itu salah mengira sosok presiden RI. Turis asing itu menebak bahwa presiden RI adalah Ridwan Kamil, bukan Jokowi.

"Kata turis Jerman di Bandung: Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glasses...he looks young...how old is he?...Aing teus bisa jawab. ngadon," begitu Achmad Iman menulis pengalamannya.

Ternyata ada beberapa hal yang mendorong sebagian netizen, khususnya di Facebook. Umumnya mereka menyebut peci yang digunakan Ridwan Kamil dan perawakannya.

Seperti akun Nda LV, mengatakan, "gagah knh kang Emil' ..!!!! meni g ada wibawa na pisand abh owi mh,". Begitu juga, Nora Putri Soraya, Presiden ku gagahh uuuuuuy... yg pake kopiah dan kacamata yaaaahhh. Selain itu, akun Ruli Achmad Sobari menyebut, "Cocok....kalo Presiden Indonesia yang pake kopiah item."

Hanya saja akun Iwan Setiawan mengingatkan kritik kebijakan tidak masalah asal jangan menghina fisik. Alasannya karena dilarang oleh agama (mengolok-ngolok sadudara)."kalau dia ayah kita tentu kita sebagai anaknya marah,,,harus dewasa yaaa," tutur akun Iwan Setiawan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement