Jumat 17 Apr 2015 22:41 WIB

Ancaman Kebakaran Masih Tinggi Terpa Batam

Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam memperkirakan potensi kebakaran di Batam dan Kepulauan Riau masih tinggi karena cuaca panas masih akan terjadi sampai akhir April.

''Kondisi seperti ini masih akan terjadi. Potensi kebakaran hutan di Batam tinggi karena cuaca panas masih berlangsung," kata Kepala BMKG Hang Nadim Batam, Philip Mustamu, di Batam, Jumat.

Ia mengatakan suhu udara di Batam maksimal bisa 32-33 derajat Celcius, sementara minimal 25-27 derajat Celcius dengan kelembaban udara 60-89 persen.

''Ditambah tiupan angin yang cukup kencang, potensi munculnya hotspot di wilayah Pulau Batam dan Kepri masih tinggi,'' kata dia.

Saat ini, pertumbuhan awan yang bisa menimbulkan hujan sudah ada. Namun belum sampai pada titik jenuh dan menimbulkan hujan dengan intensitas tinggi.

"Potensi hujan masih ada. Namun hanya ringan dan sekilas. Itupun pada wilayah pesisir. Setelah hujan, cuaca akan kembali panas seperti saat ini," kata Philip.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement