Kamis 16 Apr 2015 22:48 WIB

Bupati Banyuwangi Imbau Warga tak Terpancing Isu Negatif

Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas
Foto: pemkab banyuwangi
Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta masyarakat tidak terpancing isu negatif, khususnya menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah akhir 2015. Menurutnya, pada tahun politik seperti ini ada saja berita yang memanaskan dinamika politik.

"Apalagi ini tahun politik, jangan sampai masyarakat terpancing dengan isu-isu yang muncul dari dinamika politik yang semakin dinamis," katanya dalam pertemuan dengan tokoh agama dan masyarakat serta lembaga swadaya masyarakat di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (16/4).

Pada pertemuan yang diniatkan untuk mendapatkan masukan dan evaluasi kinerja sebelum penyampaian laporan pertanggungjawaban ke DPRD itu, Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga suasana yang aman dan kondusif.

Ia mengemukakan bahwa sebelum menyampaikan laporan pertanggungjawaban secara formal kepada dewan, dirinya ingin mendengar evaluasi kinerjanya dari masyarakat melalui para tokoh dari berbagai elemen. "Melalui forum ini kami ingin agar masyarakat mengveluasi kinerja kami selama lima tahun," katanya.

Sementara KH Yusuf Nur Iskandar yang akrab disapa Gus Yus mengingatkan Bupati Anas di akhir masa jabatannya ini akan banyak terjadi dinamika politik. Berbagai isu negatif maupun positif, katanya, pasti akan menerpa. Sebagai mantan wakil bupati, dia mengaku juga pernah mengalaminya.

"Kalau akhir-akhir ini Bupati diisukan negatif sudah biasa. Jangan sampai isu negatif ini memengaruhi kinerjanya dalam membangun daerah yang sudah banyak kemajuannya," kata Gus Yus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement