Kamis 16 Apr 2015 18:10 WIB

Puluhan Rumah di Nyalindung Rusak Diterjang Puting Beliung

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Rumah yang hancur akibat angin puting beliung (ilustrasi).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Rumah yang hancur akibat angin puting beliung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana angin puting beliung melanda Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/4) sore lalu. Dampaknya, puluhan rumah di daerah tersebut mengalami kerusakan.

Data dari Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, puting beliung terjadi di Kampung Cibodas, Desa Neglasari, Nyalindung. Peritiwa tersebut terjadi pada Rabu sekitar pukul 15.30 WIB.

''Tidak ada korban jiwa, hanya mengakibatkan sekitar 20 unit rumah mengalami kerusakan,'' ujar Humas PMI Kabupaten Sukabumi Atep Maulana kepada Republika, Kamis (16/4). Di mana, warga yang terdampak bencana sebanyak 22 kepala keluarga (KK).

Menurut Atep, dari pendataan sementara menyebutkan dari 20 unit rumah tersebut sebanyak tujuh di antaranya mengalami rusak berat. Sementara sisanya yakni empat rumah rusak sedang dan sembilan rumah rusak ringan.

Atep mengatakan, warga yang rumahnya rusak berat telah mengungsi ke rumah keluarganya yang lebih aman. Sementara yang rusak ringan, warga mulai memperbaikinya.

Bencana puting beliung ini terjadi ketika wilayah Sukabumi diguyur hujan deras. Beruntung, tidak ada korban jiwa yang timbul dalam kejadian tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement