Kamis 16 Apr 2015 01:25 WIB

Situs KAI Tak Bisa Diakses, Namun Tiket Terjual Habis

Calon penumpang membeli tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Kamis (26/2).  (Republika/ Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Calon penumpang membeli tiket kereta api di Stasiun Senen, Jakarta, Kamis (26/2). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kamis dinihari, dunia maya ramai dengan kecaman terhadap PT Kereta Api Indonesia. Pemicunya, Webiste PT Kereta Api Indonesia (KAI) tak bisa diakses pelanggan yang mau memesan tiket kereta api mudik.

Di dunia maya keluhan dan kecaman soal pelayanan PT KAI bermunculan. Mereka kecewa karena situs PT KAI tak bisa diakses. Pemilik akun @arifgepenk menulis tiket.kereta-api-co.id 504 Gateway Timeout.

Pemilik akun @nikenari menulis, sengaja bangun jam 12 buat cari tiket mudik, tapi websitenya crash. eh malah tiketnya yang nyari gue.

Tak hanya website PT KAI, website mitra-mitranyajuga mengalami hal serupa. Website tiket.com, misalnya, tak bisa melayani pemesanan tiket kereta api. Tertulis Jadwal kereta api tidak tersedia atau sedang dalam antrean pencarian. Silakan buka halaman ini beberapa saat lagi.

Sebelumnya webiste ini mengklaim mampu melayani 75.000 pemesan sekaligus. Perusahaan ini telah menambah server untuk mengantisipasi lonjakan pemesan. Paling tidak ada 44 server yang dioperasikan.

Seorang calon pemesan tiket kereta mudik mengeluh, webiste pemesanan tiket KAI tak bisa diakses sejak Kamis dinihari pukul 00.01. ''Tak tahu kenapa, websiteKAI tak bisa diakses,'' kata pelanggan ini.

Sementara yang bisa mengakses situs PT KAI mendapat jawaban mengecewakan: tiket sudah habis. Pemilik akun @Wina_Aprilia menulis, Sperti ada unsur kesengajaan utk tiket mudik, wkt kita akses gada yg bs sama skali,giliran itu tiket hbis bru bisa kebuka.. aneh ya @KAI121.

Belum ada konfirmasi pihak PT KAI mengenai hal ini. Contact center 30000121 dan 021 30000121 juga tak bisa dihubungi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement