Rabu 15 Apr 2015 14:40 WIB

BPMP Berikan Layanan Mobile

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU --  Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) Kabupaten Indramayu terus melakukan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat. Salah satu pelayanan yang kini tengah dilakukan adalah pelayanan perizinan secara mobile.

Kepala BPMP Indramayu Toto Susmanto mengatakan, layanan secara mobile tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan perizinan di daerahnya. Layanan BPMP secara mobile tersebut dilakukan dengan cara mendatangi masyarakat secara langsung di kecamatan.  

Menurut Toto, para petugas BPMP melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan menjemput bola berkeliling ke kecamatan-kecamatan. Hal ini, kata dia, agar masyarakat dimudahkan dalam mengurus perizinan. “Saat ini layanan yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat ketika berada di kecamatan yaitu memperpanjang SIUPP, TDP, dan HO,” katanya.

Bupati Indramayu Hj Annah Sophanah mendukung pelayanan mobile BPMP dan mengapresiasi BPMP yang memberikan kemudahan untuk masyarakat. Terutama, dalam mengurus perizinan terutama berkaitan dengan perizinan usaha.

“Pelayanan secara mobile oleh BPMP jangan hanya kali ini saja, namun harus terus dilakukan secara berkala,” kata Anna.

Hal ini, imbuh dia, karena masyarakat sangat membutuhkan perijinan yang cepat dan dekat dengan tempat tinggalnya. “Saya juga berharap pelayanan perizinan secara mobile ini jangan hanya seremonial,” tegas bupati.

Saat ini BPMP sudah memberikan pelayanan langsung tersebut di 13 kecamatan dari 31 kecamatan yang ada di Indramayu. Di antaranya adalah Cikedung, Terisi, Kroya, Gabus Wetan, Bongas, Kandang Haur, Patrol, Widasari, Bagodua, Tukdana, Krangkeng, dan Kedokanbunder. Sedangkan kecamatan lainnya segera menyusul dalam waktu dekat.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement