Selasa 14 Apr 2015 17:03 WIB

Kebakaran Ruko di Padang, Tiga Orang Meninggal

Rep: umi nur fadhilah/ Red: Damanhuri Zuhri
Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.metro.co.uk
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sebuah kebakaran hebat di Kota Padang merengggut tiga korban jiwa. Kebakaran menghanguskan tiga unit ruko ukuran 4x5 meter berlantai dua di Jalan Raya Siteba, Padang, Sumatera Barat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadan Kebakaran (Kabid BPBD dan PK) Kota Padang, Dedi Henidal menuturkan, ruko tersebut masing-masing adalah milik Ed (40 tahun) yang menjual barang pecah belah, kedua milik Era yang menjual minyak dan ketiga Makmur (22 tahun).

"Penyebab kebakaran sampai saat ini belum diketahui, masih dilakukan olah TKP. Ada tiga korban jiwa dalam kebakaran ini," kata dia di Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (14/4).

Dikatakannya, korban jiwa atas nama Edrianis (40 tahun), Makmur Hidayat (20 tahun) dan Muhammad Rafa. Ia mengatakan, kerugian belum bisa dipastikan jumlahnya, namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Selain itu, satu unit mobil pic up bernomor polisi BA 8773 BQ juga turut hangus terbakar. "Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Sekarang personil tengah melakukan asessment," ujar Dedi.

Ia menambahkan, dalam kebakaran ini, petugas mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran. Api dapat dipadamkan 30 menit kemudian. Sementara itu, salah seorang keluarga korban, Irnovan mengatakan, diduga saat kejadian ketiga korban tengah terlelap di dalam ruko.

"Setelah api dipadamkan jenazah korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar," ujar Irnovan. Ia melanjutkan, setelah selesai otopsi, ketiga jenazah dibawa ke rumah duka di kawasan Pisang, Kota Padang untuk dimakamkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement