Selasa 14 Apr 2015 00:25 WIB

Cairkan Dana PSKS, Kantor Pos Depok Buka Sampai Malam

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indah Wulandari
Anak-anak dari TK Nurul Izzah mengunjungi sebuah kantor pos di Jalan Rambutan Raya, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/3).  (foto : MgROL_34)
Anak-anak dari TK Nurul Izzah mengunjungi sebuah kantor pos di Jalan Rambutan Raya, Depok, Jawa Barat, Rabu (11/3). (foto : MgROL_34)

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Masyarakat Kota Depok penerima kartu Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), bisa mencairkan dananya di kantor pos terdekat mulai Senin (13/4).

Kepala Kantor Pos Depok Oman Mulyana mengatakan, total penerima kartu PSKS di Depok sebanyak 41.021 jiwa.

“Tapi yang bisa mencairkan dananya pada hari pertama, Senin ini sebanyak 11.251,” kata Oman di Depok, Senin (13/4).

Menurut Oman, besar dana yang diterima sebanyak Rp 600 ribu per jiwa, Di Depok, dana itu bisa dicairkan di tujuh kantor pos yang ada.

”Sistem pembagiannya kita atur sedemikian rupa, supaya berjalan lebih efektif dan efisien,” terang Oman.

Sosialisasi pencairan dana ini dilakukan bekerjasama dengan pihak kecamatan dan kelurahan. Jadwal pencairan dipasang di masing-masing wilayah supaya tidak terjadi tumpukan massa di kantor pos.

''Dana bantuan PSKS, pihak kantor pos sendiri, memberikan waktu pelayanan lebih lama dengan cara memperpanjang jam kerja sampai malam. Dengan demikian, bagi masyarakat yang tidak bisa datang pagi atau siang, bisa datang malam hari,'' pungkas Oman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement