Senin 13 Apr 2015 14:24 WIB

Sambut Hari Kartini, Semen Indonesia Gelar Jalan Sehat

 Para penerima bantuan dari PT Semen Indonesia, berfoto bersama bupati dan pejabat PT Semen Indonesia
Foto: dok PT Semen Indonesia
Para penerima bantuan dari PT Semen Indonesia, berfoto bersama bupati dan pejabat PT Semen Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, REMBANG -- Ahad (12/4) pagi, Lapangan Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Rembang terlihat meriah. Sejumlah siswa mulai dari SD hingga SMA memenuh lapangan di desa yang berlokasi di kawasan lokasi pembangunan pabrik PT Semen Indonesia.

Jalan sehat dibuka oleh Bupati Abdul Hafids.Turut hadir Dirut Semen Indonesia, Suparni serta sejumlah jajaran direksi.

Sebelum mengibarkan bendera start keberangkatan para peserta jalan santai, bupati sempat memberikan sedikit sambutan kepada seluruh peserta. Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan kepada para siswa yang masih duduk di bangku sekolah, untuk terus berusaha belajar guna menjadi orang yang memiliki ilmu. Karena dengan ilmu maka seseorang bisa memiliki bekal untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

Generasi muda diharapkan mampu berkaca pada orang-orang yang memiliki ilmu pengetahuan, dimana mereka mampu mempunyai bekal untuk mencapai semua cita-citanya. “Ingatlah perjuangan orang tuamu yang bekerja keras mencari uang agar kalian semua bisa jadi orang yang pandai dan bisa mengikuti proses pembangunan bangsa,” pesan Bupati.

Atas pesan yang disampaikan bupati ini, para peserta yang didominasi pelajar pun menyambut antusias. Nampak jelas wajah optimisme dari para pelajar ini, sebelum mereka melakukan gerak jalan sehat yang menempuh rute sepanjang

Deputi Project Semen Indonesia Rembang, Ari Wardana mengatakan, antusiasme siswa yang mengikuti kegiatan tersebut cukup tinggi. Para siswa ini hadir dalam rangka mengikuti gerakan jalan sehat yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang bekerja sama dengan PT. Semen Indonesia. "Acara ini dilakukan sebagai upaya untuk menyambut perayaan Hari Kartini yang akan tiba pada tanggal 21 April mendatang,” ujarnya dalam siaran persnya yang diterima Republika Online, Senin (13/4).

Kebersamaan warga yang berada di desa ring 1 tersebut akan semakin terjalin dengan baik. Karena melalui kegiatan jalan sehat ini, warga dari berbagai desa akan saling bertemu dan menjalin silaturahim yang baik. “ Dan untuk para pelajar, dengan jalan sehat ini diharapkan bisa menjadi sebuah motivasi untuk bisa memiliki cita-cita yang lebih baik di masa depan, guna membangun lingkungan tempat mereka lahir,” imbuhnya.

Jalan sehat sendiri dimulai tepat pukul 07.15, ditandai dengan pengibasan bendera start oleh Bupati Abdul Hafiz. Setelah pengibasan bendera dimulai, ratusan peserta jalan sehat pun bergerak menempuh rute yang sudah ditetapkan sejauh 3 kilometer mengelilingi desa-desa yang berada di kawasan ring 1 lokasi pembangunan pabrik semen tersebut.

Pascakegiatan jalan santai, setibanya di lokasi finish yang sekaligus juga menjadi tempat dimulainya acara jalan santai tersebut. Para peserta disuguhi dengan berbagai hiburan menarik. Selain itu, dilakukan pula pengundian hadiah yang disertai pemberian bantuan dari PT. Semen Indonesia. Bantuan ini ditujukan untuk siswa yang berprestasi dalam bentuk beasiswa, dan juga kepada warga yang diniliai memiliki peran dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di kawasan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement