Senin 13 Apr 2015 09:45 WIB

Saudi akan Evakuasi Warganya di Desa Perbatasan Yaman

Rep: C05/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Tentara Arab Saudi berjaga di pos perbatasan dengan Yaman, Senin (6/4).
Foto: Reuters/Faisal Al Nasser
Tentara Arab Saudi berjaga di pos perbatasan dengan Yaman, Senin (6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, ARAB SAUDI — Saudi berencana mengevakuasi warganya di 96 desa di sepanjang perbatasan dengan Yaman. Ini menyusul meningkatnya serangan Houthi di sepanjang daerah perbatasan dengan Saudi.

Kepala Penjaga Perbatasan Saudi, Kolonel Ibrahim Shrahili mengatakan suku Yaman tepat di seberang perbatasan telah mendekati pemerintah Saudi mencari perlindungan.

"Ancaman Houthi telah meningkat karena mereka tidak lagi hanya menyakiti orang-orang di jalan-jalan tapi juga mnyerang rumah rumah mereka. Kami akan melakukan yang terbaik dan telah memerintahkan mereka untuk tinggal di dalam rumah mereka," kata Kolonel Shrahili seperti dikutip dari Alarabiya, Ahad (12/4).

Dia menambahkan wilayah perbatasan merupakan daerah yang sangat berbahaya di mana suara tembakan dan jet militer terbang di atas manuver yang konstan dekat.

"Jika Anda memanjat Gunung Shahdan dan berdiri di atas puncak 1.600-kaki-tinggi, Anda dapat melihat desa-desa Yaman dekat perbatasan. Anda juga dapat melihat dengan mata telanjang Anda kehancuran yang disebabkan  Houthi,” kata Kolonel Shrahili.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement