Ahad 12 Apr 2015 16:11 WIB

RS di Surabaya Gelar Diskon Hingga Mei

Rep: Andi Nurroni/ Red: Ilham
Tri Rismaharini - Walikota Surabaya
Foto: Republika/ Wihdan
Tri Rismaharini - Walikota Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menjelang hari jadi ke 722 Kota Surabaya pada 31 Mei mendatang, Pemerintah Kota Surabaya banyak menyelenggarakan ajang menarik. Salah satunya, rumah sakit di Surabaya memberikan berbagai penawaran menarik, termasuk keringanan biaya layanan kesehatan selama periode 12 April hingga 31 Mei.

Acara tahunan bertajuk Surabaya Health Season diluncurkan di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Ahad (12/4). Kali ini, SHS mengangkat tema “Optimalisasi Pelayanan Kesehatan dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 untuk mewujudkan Surabaya Kota Sehat.

Di tempat acara, ribuan orang berkumpul. Mereka terdiri dari praktisi kesehatan, mulai dari petugas puskesmas hingga para dokter dari rumah sakit. Selain itu, ada juga para relawan kesehatan, seperti kader posyandu, kader lansia, ibu pemantau jentik, serta kader lingkungan.

“Kegiatan diisi dengan senam dan gerak jalan bersama di Taman Surya. Ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Kita juga mengadakan lomba senam untuk lansia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita.

Selain itu, menurut Febria, dilaksanakan juga pameran kesehatan dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di lokasi yang sama. Pameran tersebut diikuti 12 rumah sakit, empat klinik, dan seluruh puskesmas di wilayah Kota Surabaya.

Tidak hanya itu, ada beragam pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Surabaya dalam pembukaan tersebut. Seperti pemeriksaan kesehatan mata, pemeriksaan labortorium yang meliputi pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolesterol.

“Ada juga konsultasi gizi, donor darah, pameran UKM, serta kelompok Swadaya Masyarakat (KSM). Pokoknya semua lengkap ada di sana nanti,” ujar Febria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement